Senin, 08 Februari 2010

DOA KHATAM AL-QUR’AN

DOA KHATAM AL-QUR’AN

Maha benar Allah yang Maha Agung , dan benar apa yang disampaikan Rasulnya yang Mulia, dan kami semua atas demikian itu termasuk orang-orang yang bersaksi dan bersyukur.

Segala puji hanya milik Allah , Tuhan semesta alam. Segala puji hanya milik Allah, pujian yang memenuhi nikmatnya dan mencukupi kelebihanya, ya Allah Tuhan kami…bagi-Mu segala puji, sebagaimana pujian itu layak terhadap keagungan Dzat-Mu yang mulia, dan keagungan kekuasaan-Mu.

Ya Allah ya Tuhan kami….. terimalah amalan kami… sesungguhnya Engkau Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui, terimalah taubat kami…sesungguhnya Engkau Maha penerima taubat lagi Maha Penyayang, dan tunjukkan kami …. Serta beri taufiq kepada kami ke jalan yang haq dan ke jalan-Mu yang lurus dengan berkah menghatamkan Al-qur;an….., dan ampuni kami wahai Dzat yang Maha Mulia…, ampuni kami …wahai Dzat yang Maha pengasih, ampuni dosa-dosa kami dengah anugerah-Mu dan kedermawanan-Mu wahai Dzat yang paling mulia…wahai Dzat yang paling penyayang.

Ya Allah…terangi hati kami dengan membaca Al-qur’an, dan hiasi ahlak kami dan perbaiki amal kami dengan mempelajari Al-qur;an. Ya Allah tunjuki kami dan mudahkan urusan kami, penuhi maksud tujuan kami, ijabahi hajat kami, sembuhkan segala penyakit kami, sempurnakan cita-cita kami, dengan wasilah memuliakan Al-qur’an, wahai Dzat yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.

Ya Allah… jadikanlah Al-qur’an sahabat kami di dunia, dan di kubur kami sebagai penyejuk jiwa, dan di hari kiamat sebagi syafa’at , dan di ahirat sebagai cahaya, dan di surga sebagai teman, dan sebagai benteng dari api neraka.

Ya Allah…kasihanilah kami dengan barakah membaca Al-qur’an.., jadikanlah Al-qur’an sebagai imam kami, cahaya hidup kami, petunjuk kami, obat penyakit kami, dan jadikanlah sebagai rahmat.

Ya Allah… ingatkan kembali dari ayat Al-qur’an yang kami lupa, dan ajari kami dari apa yang kami tidak tahu darinya, rizkikan kepada kami agar bisa membacanya siang dan malam, dan jadikanlah Al-qur’an sebagai argumen yang membela kami, bukan arguman yang menghinakan kami, wahai dzat yang paling pengasih…